Ingin Beli Rumah Subsidi di Jakarta? Pertimbangkan dulu persoalan KPRnya! (part 2) - CyberMag.xyz

Blog ini merupakan website majalah online ternyaman di Indonesia

Hot

Friday, February 23, 2018

Ingin Beli Rumah Subsidi di Jakarta? Pertimbangkan dulu persoalan KPRnya! (part 2)

foto:rumah123.com

Pada artikel sebelumnya, telah diulas mengenai beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum mengajukan KPR untuk membeli rumah subsidi di Jakarta seperti Bunga dan kredibilitas dari Bank tersebut. Pada artikel kali ini, akan kembali dilanjutkan beberapa hal lainnya yang perlu dipertimbangkan sebelum mengajukan KPR agar tidak merugikan Anda dan pihak bank di kemudian hari.

Kemampuan Finansial Pribadi
Selain mempertimbangkan soal bunga yang ditawarkan dan kredibilitas penyedia, Anda juga harus mempertimbangkan kemampuan finansial pribadi Anda sebelum mengajukan KPR untuk rumah subsidi di Jakarta. Kemampuan finansial menjadi hal yang tak kalah penting untuk dipertimbangkan dan cukup vital perannya. Jangan sampai angsuran KPR yang harus dibayarkan justru membebani kondisi finansial Anda setiap bulannya. Akan jauh lebih baik Apabila Anda sedang tidak memiliki kewajiban pelunasan angsuran lainnya saat berencana mengajukan KPR. Sehingga beban Anda untuk mencicil kredit tidak semakin berat.
Selain itu, pemenuhan kebutuhan sehari-hari Anda juga harus diutamakan sebelum memutuskan untuk mengajukan KPR rumah subsidi di Jakarta. Biaya kebutuhan primer, tagihan listrik, air, telepon, pendidikan, dan rekreasi keluarga juga patut dipertimbangkan dengan matang. Hal tersebut bertujuan agar Anda tidak mengalami kesulitan finansial yang bisa berdampak pada kredit macet setiap bulannya

Harga Rumah Sesuai Persyaratan Subsidi
Harga rumah subsidi di Jakarta yang relatif murah memang diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Sebaiknya Anda tidak memilih rumah dengan harga lebih tinggi dari harga subsidi yang ditetapkan bank. Karena hal ini tidak hanya berpengaruh terhadap uang muka yang harus dibayarkan, melainkan besarnya angsuran KPR yang wajib dilunasi.
Apabila Anda berencana memiliki rumah subsidi di Jakarta tahun ini, sebaiknya jangan lagi menunda-nunda rencana tersebut. Segera tentukan lokasi strategis yang Anda inginkan dan carilah informasi KPR dari bank dan pengembang properti bersangkutan. Salah satunya adalah Bank BTN yang telah berpengalaman dalam membiayai jutaan rumah di Indonesia.
Itulah beberapa hal yang sebaiknya Anda pertimbangkan sebelum mengajukan KPR rumah subsidi di Jakarta. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment