Tips Memilih shuttlecock (Kok) Badminton Yang Bagus Dan Tepat Sesuai Kebutuhan - CyberMag.xyz

Blog ini merupakan website majalah online ternyaman di Indonesia

Hot

Saturday, December 10, 2016

Tips Memilih shuttlecock (Kok) Badminton Yang Bagus Dan Tepat Sesuai Kebutuhan

Untuk orang awam seperti saya yang masih minim informasi tentang memilih shuttlecock atau “Kok” yang bagus, tentu sangat kesulitan ketika ingin membeli kok. Memilih kok yang tepat menurut saya sangat penting karena ini akan berpengaruh terhadap permainan badminton nantinya. 

Bagi anda yang juga memiliki masalah yang sama dengan saya yaitu galau memilih kok, ada baiknya jika kita berbagai informasi disini. Berikut ini ada beberapa informasi penting yang saya dapatkan mengenai bagaimana memilih Kok. Semoga informasi ini cukup bermanfaat untuk pembaca. Silahkan disimak!
berbagai jenis kok bulutangkis
Beli Secara Langsung
Sudah bukan rahasia lagi jika sekarang belanja online sudah jadi life style bagi sebagian orang. Untuk membeli beberapa barang secara online, memang sah-sah saja. Tetapi untuk yang satu ini, yaitu membeli kok, sebaiknya jangan! Mengapa? ya, alasan mendasar mengapa tidak disarankan untuk membeli kok secara online karena kita tidak bisa melihat dan melakukan cek kualitas kok secara langsung. 

Namun, jika memang terpaksa harus membeli lewat online, maka saya sarankan untuk memilih kok yang bermerk atau dari merk terkenal yang memang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi misalnya Kok merk RSL atau Yonex. Memang saat ini, harga kok bulu tangkis murah banyak ditawarkan di toko online, namun jangan cepat tergiur jika tidak ingin kecewa. Pastikan terlebih dahulu bahwa kok bagus dan yang paling penting adalah belilah di toko atau situs online terpercaya.

Pilih Kok Dari Bulu Angsa

Ada dua jenis kok yang ada saat ini yaitu kok dari material plastik dan juga dari bulu angsa atau itik. Masing-masing dari kedua jenis kok ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk kok yang berbahan plastik, memang lebih tahan lama namun pergerakannya lebih lambat jika dibandingkan dengan bahan dari bulu angsa. 

Kok dari bulu angsa, memiliki keunggulan gerakannya yang cepat sehingga akan terasa lebih menarik saat digunakan dalam permainan apalagi jika sering melakukan serangan smash. Hanya saja, bahannya yang tidak sekuat plastik, membuat kok bulu angsa cepat rusak sehingga perlu sering diganti.

Tanyakan Kepada Yang Berpengalaman

Jika masih bingung memilih kok yang baik dan tepat seperti apa, maka solusi akhirnya adalah dengan bertanya kepada yang berpengalaman masalah badminton atau master badminton. Mereka yang sudah berpengalman dalam dunia badminton pasti tahu banyak tentang memilih kok, seperti kok merk apa yang baik, tipe kok apa yang tepat untuk digunakan pada tempat tertentu, kelebihan dan kekurangan kok dan lainnya. 

Intinya, dalam memilih kok yang bagus dan tepat, tidaklah mudah seperti apa yang dibayangkan, diperlukan informasi dan pengalaman yang cukup untuk bisa memilih kok yang tepat sesuai kebutuhan.