Keunggulan Hijab Pashmina yang Harus Anda Ketahui - CyberMag.xyz

Blog ini merupakan website majalah online ternyaman di Indonesia

Hot

Wednesday, October 26, 2016

Keunggulan Hijab Pashmina yang Harus Anda Ketahui

Salah satu aksesoris pakaian yang sekarang ini sedang sering digunakan wanita ialah pashmina. Pashmina merupakan selendang yang mempunyai ukuran besar. Istilah dari hijab pashmina syari  ini memiliki arti kain wol yang sering digunakan untuk melindungi tubuh dari hawa dingin. Dulunya pashmina berasal dari janggut domba. Proses pembuatan pashmina dengan janggut domba ialah janggut di tenun dan dijadikan sebagai syal.

Seiring dengan perkembangan jaman dan begitu banyaknya permintaan selendang dengan bahan pashmina, semakin lama masyarakat menyebut syal dengan istilah pashmina. Bahkan untuk selendang dari bahan yang lain pun juga orang kenal dengan sebutan pashmina karena begitu terkenalnya pashmina ini.
Keunggulan Hijab Pashmina yang Harus Anda Ketahui
contoh hijab pashmina foto:bukalapak.com
Tidak bisa dipungkiri jika sekarang hijab pashmina sering digunakan sebagai pilihan jilbab untuk hijabers. Lantas, bagaimana cara memilih hijab dari bahan pashmina yang paling tepat? Berikut tipsnya untuk Anda, antara lain:
  • Bahan. Jangan salah, bahan ini akan sangat mempengaruhi kenyamanan Anda dalam menggunakan hijab, terlebih jika Anda menggunakan hijab selama seharian penuh. Jika salah memilih bahan pashmina dengan menggunakan bahan yang panas, Anda akan merasa kurang nyaman,
  • Ukuran pashmina. Pashmina sendiri mempunyai ukuran yang beraneka ragam, oleh sebab itu, ketika Anda memilih pashmina, selalu perhatikan berapa ukuran pashmina tersebut,
  • Motif. Apakah Anda menyukai pashmina yang bermotif? Jika demikian, pilih pashmina dengan motif sesuai dengan koleksi baju Anda, selain itu pilih pashmina yang memiliki degradasi warna sehingga akan menimbulkan kesan lebih serasi.

Dimana tempat untuk membeli pashmina? Untuk membeli pashmina, Anda dapat mengunjungi toko baik secara offline atau pun membeli di toko online. biasanya pashmina yang disediakan seperti pashmina dari bahan rayon, pashmina dengan tipe tie dye hingga berbagai macam model lainnya. sebaiknya, pilih model pashmina yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pashmina dulunya dibuat dari berbagai macam bahan seperti bahan Kashmir. Oleh karena itu, dulunya harga pashmina cenderung lebih mahal karena ia memiliki campuran sutra alam. Oleh sebabh itu para produsen mensiasatinya dengan cara menggunakan kain yang memiliki harga lebih terjangkau namun masih tetap mempertimbangkan kualitas serta estetika seperti pashmina motif yang berasal dari bahan chiffon.

Mengapa hingga sekarang hijab pashmina malah semakin diminati dan menjadi trend hijab ? Hal ini dikarenakan pashmina memiliki berbagai macam keunggulan. Berikut keunggulannya, antara lain:

  • Mudah untuk di kreasikan. Sekarang ini trend hijab yang muncul mulai beraneka ragam. Masing-masing perempuan memiliki gaya untuk memainkan pashmina mereka. sekarang ini banyak toko hijab yang memberikan tutorial untuk membuat model pashmina yang lebih mudah di kreasikan,
  • Kualitas bagus. Kualitas yang bagus merupakan alasan mengapa banyak perempuan yang lebih memilih pashmina untuk hijab mereka dibanding dengan berbagai macam jenis lain, karena seiring dengan perkembangan jaman, pashmina ini dapat menyesuaikan kondisi ekonomi milik masyarakat. Biasanya kalangan menengah akan memilih pashmina asli yang terbuat dari Kashmir, sedangkan untuk menengah ke bawah akan memilih bahan seperti rayon,
  • Memberikan kesan lebih tinggi pada wanita. Untuk membuat terlihat lebih tinggi, Anda harus memilih ukuran pashmina yang pas. Jika Anda memiliki tinggi 150 hingga 155 cm, Anda dapat memilih pashmina dengan ukuran 75X200 cm,
  • Nyaman digunakan. Pashmina terbuat dari bahan yang nyaman dikenakan. Seperti contohnya bahan Kashmir, bahan ini sangat tebal dan halus, ada pula bahan chiffon, bahan ini sangat nyaman digunakan, bahkan untuk menunjang aktifitas selama sehari penuh.