Cara Mudah Meningkatkan posisi Blog ke Halaman 1 google - CyberMag.xyz

Blog ini merupakan website majalah online ternyaman di Indonesia

Hot

Sunday, August 21, 2016

Cara Mudah Meningkatkan posisi Blog ke Halaman 1 google

Smartexpo.info - Cara Mudah Meningkatkan posisi Blog ke Halaman 1 google merupakan postingan tentang tips yang akan kami bagikan kepada anda berdasarkan pengalaman admin dalam mengelola blog agar bisa naik ke peringkat tinggi atau di halaman pertama google, karena para netter paling banyak mengklik atau membuka blog yang berada di halaman 1 google, apalagi dengan keyword atau kata kunci yang tingkat persaingan tinggi maka dipastikan akan membuat blog tersebut kebanjiran pengunjung. siapapun pasti pengen blognya dikunjungi terus oleh pengunjung hingga ratusan ribu atau bahkan jutaan kali dalam sehari, apalagi kunjungannya dari google bukan dari kunjungan media sosial.

Tetapi sebelum saya membagikan Cara Mudah Meningkatkan posisi Blog ke Halaman 1 google, saya akan memberikan beberapa kunci utama yang akan mendongkrak posisi anda untuk berada di halaman pertama google, terlebih lagi kalau bisa berada di posisi pertama, tapi ini berat. tergantung persaingan kata kunci juga sih.

1. SEO Offpage
apa itu seo offpage, teknik ini biasanya disebut menanam backlink, logikanya kalau blog kita dikutip olhe blog lain maka sudah pasti blog kita akan menjadi semakin bagus dan kuat di mata google, mudahnya seperti ini, semakin banyak orang mengetahui dan menjadikan referensi blog anda, maka dipastikan blog anda akan semakin dikenal dan google pun juga akan lebih mengenal. sehingga kalau backlink ini sudah banyak dipasang orang lain, maka kekuatannya di halaman pertama pun akan sulit digoyahkan.
cara menanam backlink sendiri pun tidak sembarangan, ada beberapa teknik yang saya gunakan dalam menanam backlink, seperti :
  1. memasang backlink di blog zombie, bisa blogspot atau lainnya, yang mempunyai PA tinggi, 15+
  2. mengusahakan tidak menanam backlink di blog yang mempunyai spam scorenya tinggi
  3. menanam backlink dengan cara blogpost dengan konten yang relevan, bisa menggunakan spinner yang bertebaran di mana-mana.
  4. tanamlah backlink sebanyak mungkin, pelan-pelan misalnya 5 backlink sehari, atau 10.
  5. begitu seterusnya ulangi hingga blog terlihat kemajuan yang signifikan.
coba anda perhatikan foto di bawah ini merupakan hasil dari saya menanam backlink di beberapa puluh blog zombie blogspot dengan PA 15 keatas.
Cara Meningkatkan posisi Blog ke Halaman 1 google
meningkatkan posisi blog dengan menanam backlink zombie
dari foto screnshoot tersebut posisi blog saya berada pada 8 dan 9 di halaman 1 serp google dengan keyword Job fair Jakarta dengan tingkat pencarian yang tinggi sekitar 2jtan. dan sebelumnya posisi blog saya untuk kata kunci tersebut selalu berada di halaman 2 yaitu sekitar urutan ke 15 mungkin lebih.


 
2. SEO Onpage
untuk SEO Onpage menurut saya cara ini bersifat hoki alias tergantung keberuntungan, karena tiap-tiap blogger mempunyai cara tersendiri dalam meningkatkan posisinya di serp google, jadi relatif caranya dalam mengembangkan blognya, kalau cara dari saya ini salah, maka jangan salahkan saya, karena ini adalah cara yang saya gunakan dalam mengembangkan blog saya.
ada beberapa cara saya mengatur SEO Onpage di blog ini khususnya, yaitu :

a. Domain dengan niche tertentu, domain yang memiliki keyword dalam namanya menurut saya lebih kuat dibanding nama blog yang acak atau random, mengapa demikian karena google juga ikut menghitung kata kunci yang ada dalam domain tersebut, bisa anda lihat pada foto di bawah :
Cara Meningkatkan posisi Blog ke Halaman 1 google
nama domain mendukung posisi yang bagus di serp google
dari foto di atas bisa anda perhatikan dengan keyword jadwal expo di Aceh berada pada posisi 2 dan 3, nama domain terlihat dengan huruf tebal dengan kata kunci pencarian, meskipun ini saya browsing langsung dari laptop saya, tetapi saya cek menggunakan HP dan tidak login hasilnya juga seperti itu. mungkin untuk memastikan anda bisa browsing dengan kata kunci tersebut, kalau sudah hilang berarti turun posisi artikel ini :D

b. menyisipkan inlink ke dalam artikel tersebut. cara ini memang agak sulit masuk logika, apalagi saya kadang membuat artikel tanpa inlink dan ternyata juga berada di halaman 1 google, jadi masih agak misteri cara ini, tetapi tidak ada salahnya dicoba, cara ini adalah menurut dengan pengalaman saja, biasanya saya meletakkan inlink di paragraf pertama dan paragraf terakhir dengan meletakkan di keyword yang sama dengan judul artikel. bisa anda lihat foto berikut :
Cara Meningkatkan posisi Blog ke Halaman 1 google
meniyisipan link artikel tersebut dengan keyword judul artikel
dari foto di atas ada link artikel tersebut yang saya sisipkan pada keyword dengan judul tersebut.

c. mengaitkan artikel satu dan lainnya yang berhubungan label atau temanya, anda mungkin bertanya bagaimana mengaitkan artikel satu dengan lainnya, caranya adalah dengan menambahkan backlink di artikel baru yang mengarah kepada artikel yang telah lama, bisa dengan tambahan kata baca juga atau artikel terkait kemudian tambahkan sekitar 3 link menuju ke postingan lama tersebut.

d. Pemilihan Template yang Seo Friendly, menurut saya template juga kunci utama dalam menentukan posisi blog kita kuat di halaman 1 google, mengapa demikian, karena para master template sudah menyetting sedemikian rupa agar blog nanti akan bersahabat dekat dengan google, banyak ko template yang bisa digunakan dalam meningkatkan posisi blog kita, salah satunya bloggertheme9 yang menjadi tempat langganan saya untuk mendownload template, dan juga ada versi gratisannya, maklum gan. hehehe
ada beberapa hal yang membuat template seo friendly lebih disukai google :
  1. loadingnya cepat
  2. memiliki fitur breadcrump yaitu pelabelan setelah judul artikel, ini nanti juga akan terlihat rapi dan membentuk semacam label di pencarian google.
  3. berbagai fitur share and like media social, terlebih lagi G+, google plus merupakan salah satu kunci kuat dilirik google. mengapa demikian, karena yang punya yaa google. hehe
  4. dan berbagai fitur lainnya, seperti pengaturan H1, H2, H3 yang sudah terstruktur sehingga juga akan lebih bagus di mata google.
itulah informasi saya dalam meningkatkan posisi blog di serp google, dan trik ini merupakan cara saya sendiri dari pengalaman coba dan gagal, meski seo sendiri masih misteri, tetapi kita terus belajar dan belajar, mungkin ada mastah yang tersesat ke sini silahkan berbagi ilmunya kepada kita, mungkin itulah teknik singkat dari saya tentang Cara Mudah Meningkatkan posisi Blog ke Halaman 1 google yaitu sebuah cara yang juga gak karuan. hehe
salam

No comments:

Post a Comment