Jual Beli Handphone online di Banjarmasin - CyberMag.xyz

Blog ini merupakan website majalah online ternyaman di Indonesia

Hot

Saturday, August 20, 2016

Jual Beli Handphone online di Banjarmasin

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang Jual Beli Handphone online di Banjarmasin, yang mana sebelumnya saya beberapa tahun pernah berjualan handphone ini, dengan memasarkannya secara online kemudian langsung bertemu dengan penjual, bukan lewat pengiriman barang atau kirim-kirim, mengapa demikian, karena selain lebih mudah pembeli juga akan merasa aman dalam membeli, sehingga dia bisa sepuasnya mencek barang tanpa ada penyesalan maupun sakit hati setelah membeli barang

Bagaimana sistem saya berjualan online padahal gak punya modal?

Salah satunya adalah saya menjadi reseller, tetapi bukan reseller juga sih, tetapi istilahnya saya membeli barang, kemudian saya jual kembali, barang ini BNIB dalam artian brand in new box yaitu barang baru, hanya sekedar cek untuk mengetahui kondisi barang saja, kemudian saya pasarkan melalui blog saya dan memasang iklan di OLX, yang sebelumnya bernama tokobagus. Dari awal ini saya mempunyai modal sekitar 1jt, sehingga kalau membeli barang tersebut saya menjualnya kembali dengan harga yang lebih untuk mengambil keuntungan, selain itu banyak yang beli dari luar daerah Banjarmasin, sehingga saya menjadi tempat tujuan mereka, mungkin karena harga di tempat mereka atau di daerah sangat mahal sehingga mereka lebih memilih membeli di tempat saya, padahal saya sendiri pun juga mengambil untung lagi dari penjualan tersebut.
Jual Beli Handphone online di Banjarmasin
Jual Beli Handphone online di Banjarmasin foto:zopini.com
Kalau di Banjarmasin, saat itu tempat favorit saya untuk membeli handphone adalah di Gadgetmart belitung dan di Anastakin veteran, kedua tempat ini menjual handphone dengan harga yang bersaing, paling selisih 10ribuan saja, dan saat itu kebetulan android sedang booming sehingga banyak minat dari para masyarakat untuk bisa membeli smartphone tersebut, bahkan pernah teman saya bertanya, kamu dapat handphone darimana, dia mengira kalau saya sudah sukses punya toko handphone di Banjarmasin, padahal saya hanya jadi reseller saja, apabila ada yang mesan baru saya belikan. Tetapi sayang, karena kesibukan online dan offline sehingga saya berhenti berjualan HP online seperti ini. 

Bahkan menurut saya teknik berjualan seperti ini masih menguntungkan untuk waktu sekarang, apalagi banyak masyarakat dari daerah selain kota Banjarmasin yang melihat harga yang kita jual lebih murah daripada harga jual di daerah mereka. Mungkin anda tertarik untuk berjualan online, silahkan kontak saya kalau pengen belajar, dengan senang hati saya akan berbagi.
Salam

No comments:

Post a Comment