5 Cara Membuat Kopi yang Enak di Pagi Hari - CyberMag.xyz

Blog ini merupakan website majalah online ternyaman di Indonesia

Hot

Thursday, September 28, 2017

5 Cara Membuat Kopi yang Enak di Pagi Hari


foto:kopi tempo.co
Smartexpo.info - Kopi sudah menjadi minum favorit banyak orang di pagi hari. Kalau tidak mengkonsumsi kopi rasanya seperti ada yang kurang. Ada banyak pilihan kopi, diantaranya kopi susu, kopi hitam kopi putih dan lainnya. Jika tidak ingin repot, Anda bisa langsung menyeduh kopi kemasan yang beredar dipasaran. Tapi, bagi sebagian orang rasanya kurang sempurna bila menyeduh kopi kemasan. Lebih puas dengan kopi olahan sendiri. 

Kopi Indonesia termasuk salah satu jenis kopi yang digandrungi masyarakat dunia, terutama kopi luwak. Indonesia memang terkenal sebagai negara produse kopi nikmat di dunia. Selain kopi luwak yang harganya sudah mahal itu, ada pula kopi tempur, kopi gayo, kopi Toraja dan jenis lainnya. Kopi-kopi ini tidak hanya dijual didalam negeri saja melainkan juga diekspor. Tak heran jika minum kopi menjadi gaya hidup orang Indonesia. Berikut ada cara membuat kopi yang enak dipagi hari!

Siapkan kopi terbaik
Mulailah bereksperimen mencari benih kopi terbaik dan sedap rasanya. Kamu bisa memilih kopi lokal buatan dalam kota sendiri. Setelah mendapatkannya, kamu bisa menumbuk atau menggunakan alat untuk menghaluskannya. Ketika kamu menumbuk kopi sendiri, aroma kopi yang sedap itu masih tersimpan. 

Seduh kopi
Setelah kopi mejadi bubuk, cara membuat kopi yang enak di pagi hari selanjutnya adalah menyeduh kopi di pagi hari. Minum kopi di pagi hari dapat meningkatkan semangat kamu dalam melewati hari yang melelahkan. Menyeduh kopi, tidak hanya menuangkan air ke gelas saja. Kamu bisa menggunakan dan mempelajari teknik Aeropress, French Press, Vietnam Drip atau juga memafaatkan mesin espreso agar hasil seduhan kopi beragam. 

Kombinasikan dengan susu
Paling pas memang kopi dan susu yang dapat memberikan sensasi kuat pada tubuh kamu. Pilih susuh yang masih segar dan yang mempunyai kandungan lemak tinggi. Sehingga, menghasilkan cita rasa tak tertandingi pada kopi yang Anda seduh. 

Perhatikan cangkir kopi
Saat meminum kopi, jangang abaikan cangkirnya. Percayalah cangkir bisa memberikan pengalaman terbaik dalam menikmati kopi. Pilih cangkir favorit yang bersih dan tidak beraroma sabun. 

Jangan berlebihan
Meskipun kopi mempunyai kandungan yang bermanfaat bagi tubuh, tapi sebaiknya jangan dikonsumsi berlebihan. Sesuatu yang berlebihan akibatnya tidak baik, jika kandungan kafein berlebihan dalam tubuh bisa menimbulkan asam lambung, kecemasan dan vertigo.

No comments:

Post a Comment