Inilah Untung Rugi Over Kredit Rumah - CyberMag.xyz

Blog ini merupakan website majalah online ternyaman di Indonesia

Hot

Wednesday, May 10, 2017

Inilah Untung Rugi Over Kredit Rumah



Saat ini, kredit rumah menjadi salah satu cara pembelian rumah yang cukup digemari di Indonesia. Hal tersebut terbukti dari banyaknya orang yang memilih sistem kredit. Berdasarka n hasil survei, ada sekitar 46 % penduduk Indonesia yang memilih untuk membeli rumah dengan sistem kredit. Selain kredit  biasa, ada juga jenis kredit yang berbentuk take over kredit. Sistem ini adalah pemindahan kredit dari debitur lama ke debitur yang baru. 

Tentu saja cara overkredit rumah tersebut memiliki kelebihan dan keuntungan tersendiri. Maka berikut ini akan dibahas mengenai untung rugi membeli rumah dengan sistem over kredit yng bisa dijadikan acuan.
Keuntungan over kredit rumah
Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan over kredit rumah, berikut ulasannya:
-          Rumah sudah siap untuk dihuni
Keuntungan yang akan Anda dapatkan pertama adalah rumah sudah siap untuk dihuni. Hal tersebut disebabkan karena biasanya debitur pertama sudah menggunakan rumah tersebut selama  beberapa waktu.
-          Nilai rumah lebih tinggi, namun hanya dibayar dengan harga yang murah.
-          Besar cicilannya bisa dibayar dengan harga yang murah.
Keuntungan selanjutnya adalah nilai rumah beberapa tahun lalu akan berbeda dengan nilai rumah saat ini. sehingga, tentu saja akan relatif murah.
Kerugian over kredit rumah
Berikut ini adalah beberapa ulasan mengenai kerugian over kredit rumah yang perlu Anda ketahui saat hendak menggunakan sistem over kredit rumah.
-          Prosesnya rumit dan biaya alih kreditnya besar
Kerugian pertama yang akan Anda dapatkan adalah prosesnya yang rumit dan membutuhkan biaya alih kredit yang besar. Hal ini bisa dimaklumi karena sebelumnya rumah tersebut sudah resmi tercatat atas nama orang lain sehingga saat Anda hendak mengalihkan kepemilikan menjadi milik Anda, harus mengurus sejak awal.
-          Membutuhkan biaya renovasi
-          Risiko jaminan surat-surat
Itulah beberapa ulasan mengenai keuntungan dan kerugian dari over kredit rumah yang mungkin akan Anda dapatkan jika membeli rumah dengan sistem over kredit. Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment