5 Cara Untuk Segera Menemukan Jodoh - CyberMag.xyz

Blog ini merupakan website majalah online ternyaman di Indonesia

Hot

Monday, November 14, 2016

5 Cara Untuk Segera Menemukan Jodoh

Smartexpo.info - Masalah utama seseorang yang sudah memasuki usia 20 tahun lebih dan masih sendiri alias jomblo adalah “Kapan punya pasangan?” atau “Kapan menikah?”

Pertanyaan sejenis ini terkadang terasa amat mengganggu dan sering muncul tanpa diduga. Kesal? Pasti! Tapi mau bagaimana lagi, jangankan mengetahui kapan menikah, pasangan saja masih belum ada. Well, daripada bingung memikirkan jawaban dari pertanyaan yang sebenarnya kita sendiri tidak tahu, mending baca beberapa tips menarik seputar bagaimana mendapatkan jodoh atau menarik lawan jenis. Penasaran?! Ikuti ulasannya hingga akhir di bawah ini.
5 Cara Untuk Segera Menemukan Jodoh
ilustrasi foto:kabarmakkah.com
Perbaiki Diri
Semakin bertambah usia, sudah seharusnya menjadi pribadi yang lebih baik. Jika dulu kamu dikenal sebagai orang yang nakal, maka sudah saatnya untuk memperbaiki diri. Jangan sampai, sifat-sifat buruk yang kamu miliki membuat kesempatan untuk segera mendapatkan jodoh jadi semakin jauh. Alhasil, bukannya bisa segera menikah, yang ada malah tidak ada seorangpun yang tertarik denganmu.
Usaha memperbaiki diri bisa dilakukan dengan cara, yang pertama menyadari apa saja kekurangan dan sifat buruk yang ada dalam diri, lalu mulailah untuk sedikit demi sedikit merubahnya menjadi lebih baik dan ingat! lakukan sekarang, jangan menunggu nanti. Usahakan untuk selalu berada pada lingkungan yang baik dan berkumpul dengan orang-orang yang baik pula.

Tingkatkan Kualitas
Setiap orang memiliki potensi yang dapat dijadikan sebagai modal untuk meraih kesuksesan dan prestasi. Sukses tidak melulu soal uang atau materi tetapi juga bagaimana menjadikan diri pribadi yang dapat memberikan banyak manfaat kepada orang lain. Untuk itu, upayakan agar selalu bisa berbuat baik kepada orang lain. Kualitas seseorang dapat dilihat dari sikap dan perilaku. Jika kamu ingin meningkatkan kualitas diri, maka bisa dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat dan juga memaksimalkan potensi yang ada dalam diri untuk menghasilkan suatu prestasi. Orang-orang dengan kualitas diri yang baik akan terlihat lebih menarik bagi lawan jenis.

Luaskan Pergaulan
Tidak hanya masalah pribadi saja yang perlu diperhatikan untuk memaksimalkan usaha pencarian jodoh, tetapi perlu cara lain. Salah satu cara agar bisa memudahkan jalan untuk bertemu jodoh adalah dengan meluaskan pergaulan. Mungkin saja selama ini, tanpa disadari, kamu hanya berada pada pergaulan yang itu-itu saja saja sehingga hubungan sosial menjadi terbatas. Untuk memperluas pergaulan, kamu bisa menambah kenalan atau bergabung dalam kelompok sosial seperti grup atau komunitas.

Usaha Maksimal
Setelah beberapa usaha di atas sudah dilakukan, maka selanjutnya adalah dengan melakukan usaha yang terakhir dan paling maksimal yaitu mencari jodoh. Bagaimana caranya? banyak cara yang bisa dipilih, seperti meminta bantuan teman, guru atau keluarga untuk dicarikan pasangan yang cocok atau mengikuti biro jodoh Indonesia. Kamu bisa memilih salah satu, tergantung kenyamanan hati untuk menjalaninya. Namun, pastikan terlebih dahulu sebelum melakukan usaha ini, niat kamu untuk segera menikah sudah benar dan kuat.

Berdoa
Apabila segala usaha sudah dilakukan dan perbaikan diri terus diupayakan, maka tidak ada cara lain untuk melengkapi semuanya selain berdoa dan memohon kepada Yang Kuasa untuk memudahkan jalan dalam menemukan jodoh. Kita memang bisa berencana namun keputusan tetaplah ada pada Tuhan. Cukup lakukan usaha terbaik, berdoa dan lakukan apa yang menjadi bagian kita, sisanya biar menjadi Hak Yang Kuasa.