Selektif dalam Memilih Merek Genset - CyberMag.xyz

Blog ini merupakan website majalah online ternyaman di Indonesia

Hot

Tuesday, September 6, 2016

Selektif dalam Memilih Merek Genset

Generator set atau yang sering disingkat genset merupakan salah satu alat pembangkit listrik yang banyak digunakan. Di Indonesia sendiri kebutuhan listrik semakin meningkat seiring dengan berkembangnya pembangunan, namun belum semua daerah dapat terjangkau listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN), oleh sebab itu Genset merupakan salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan ini.




[caption id="attachment_461" align="aligncenter" width="640"]seleksi memilih genset Keindahan Building yang dialiri Listrik[/caption]

Banyak daerah yang belum terjangkau oleh listrik 24 jam penuh, dengan berbagai alasan. Kondisi geografis yang tidak memungkinkan dan kurangnya pembangkit tenaga listrik merupakan alasan klasik yang menyebabkan penduduk Indonesia tidak mendapat tenaga listrik. Di perkotaan, genset digunakan sebagai sumber listrik cadangan untuk banyak fasilitas umum seperti rumah sakit, perhotelan, restoran, serta tempat perbelanjaan.



Baca juga: Indonesia Transport, Supply Chain and Logistics ITSCL 2016 JI EXPO Kemayoran Jakarta

Belakangan ini genset sangat populer digunakan sebagai salah satu sumber listrik yang praktis dan terjangkau. Terdapat banyak tipe dan spesifikasi genset dengan berbagai merek genset yang dapat menjadi pilihan sesuai dengan kebutuhan. Dengan banyaknya merek genset yang dapat ditemui, sebelum menentukan untuk membeli, maka sebagai konsumen perlu mengetahui merek genset yang sesuai dengan kebutuhan dengan mempertimbangkan spesifikasi, kelebihan maupun kekurangannya.


Beberapa merek genset yang banyak digunakan yaitu merek Honda, merek Krisbow, merek Yanmar, dan merek Yamaha serta beberapa merek lainnya.  Berikut merupakan ulasan tentang beberapa merek genset


Merek Honda


Produk dari perusahaan Honda asal jepang ini terkenal karena kualitasnya yang sangat baik dan mempunyai kestabilan yang tinggi sehingga dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan dalam ruangan (indoor) maupun luar ruangan (outdoor). Terdapat berbagai tipe yaitu HL-1200 LX yang menggunakan bahan bakar perpaduan bensin dengan solar, HL- 1500 LX – HL 9900 LX menggunakan murni bensin saja (tipe ini berkapasitas antara 1000-6500 watt), CS 1000 L – CS  5000 L yang merupakan Gas LPJ Open Type.


Merek Krisbow


Genset dengan merek Krisbow juga sudah banyak digunakan secara luas oleh masyarakat. Hampir semua tipenya menggunakan bahan bakar bensin. Terdapat berbagai tipe yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Beberapa tipe yaitu KRISBOW KW2600036, KRISBOW KW2600864, KRISBOW KW2600008, KRISBOW KW2601052, dan tipe-tipe lainnya yang dapat menjadi pilihan.


Merek Yanmar


Satu lagi nih, produk dari perusahaan asal Jepang yaitu Yanmar. Genset merek Yanmar ini memiliki kapasitas yang bervariasi antara 8-2000 kVa. Genset Yanmar memiliki kelebihan yaitu handal dan mengeluarkan suara yang halus sehingga tidak menimbulkan polusi suara. Namun, harga genset yang ditawarkan cukup mahal.


Merek Yamaha


Salah satu produk dari perusahaan asal Jepang ini juga tidak kalah populer dengan merek genset lainnya dan tentu memiliki kualitas yang baik pula. Hal ini juga terbukti dari produk lainnya seperti sepeda motor yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Terdapat berbagai tipe yaitu YAMAHA [EF 6600E], YAMAHA [EF 2600FW], YAMAHA [EF 2600], dan masi banyak lagi.


Selain merek-merek yang telah di ulas di atas, masih banyak merek genset terkenal dan berkualitas lainnya yang dapat menjadi pilihan Anda dalam mengatasi kebutuhan listrik yang semakin hari semakin meningkat, baik dalam skala kecil maupun dalam skala besar. Setelah anda mengetahui merek-merek genset, ketahui terlebih dahulu kebutuhan anda dan tentukan budget anda, kemudian pilihlah beberapa yang menarik perhatian anda tentunya yang sesuai budget ya, agar anda tidak salah dalam memilih. Selain itu untuk mendapatkan harga genset  terbaik, anda dapat mencari diberbagai toko disekitar tempat tinggal anda. Cobalah untuk membandingkan terlebih dahulu.

No comments:

Post a Comment