Perbedaan detergen mesin cuci dengan detergen biasa - CyberMag.xyz

Blog ini merupakan website majalah online ternyaman di Indonesia

Hot

Saturday, September 17, 2016

Perbedaan detergen mesin cuci dengan detergen biasa

Mungkin anda bertanya, apa sih perbedaan antara detergen mesin cuci dengan detergen biasa, atau sabun khusus untuk mesin cuci dengan sabun cuci biasa. Karena di pasaran kita sering menemukan perbedaan yang cukup signifikan, sehingga bagi kalangan tertentu maka kefanatikan terhadap merek detergen merupakan salah satu kunci dalam kenyamanan urusan cuci mencuci pakaian. berbeda lagi dengan deterjen laundry.

Di postingan kali ini, saya ingin membandingkan sedikit tentang dua detergen tersebut. Ada banyak perbedaan yang mendasar sehingga kedua sabun cuci ini bisa dibilang sangat berbeda, yaitu tingkat kelembutan untuk tangan, kemudian tingkat konsentratnya, tingkat kekuatannya dalam menghilangkan kotoran dan berbagai zat kandungan dalam detergen tersebut yang akan kita bahas kali ini.
Perbedaan sabun mesin cuci dengan sabun biasa
Perbedaan detergen mesin cuci dengan detergen biasa foto:rinso.co.id
Dewasa ini, pemakaian mesin cuci sangatlah diperlukan bagi kalangan ibu rumah tangga, bahkan di tempat laundry sendiripun mesin cuci merupakan sebuah hal yang wajib dalam hal kecepatan mencuci, untuk detergen khusus mesin cuci, terbagi lagi ke dalam dua bagian : pertama, matic top load dan matic front load.

Kedua jenis tersebut adalah mesin cuci yang berarti buka tutupnya lewat atas dan lewat samping, anda pasti sering melihatnya, mesin cuci buka tutup atas biasanya digunakan di rumahan biasa, sedangkan mesin cuci tutup depan digunakan di tempat laundry, memang harganya pun sangat berbeda. Ada beberapa perbedaan mendasar yang di antara detergen dua mesin cuci tersebut, seperti yang saya kutip dari situs rinso, yaitu :

    Deterjen Matic Top Load
Deterjen ini mempunyai tingkat deterjensi yang tinggi supaya dapat menghilangkan noda secara maksimal. Selain itu, Mengandung 2x konsentrat lebih banyak dibanding deterjen biasa. bahkan busanya dalam jumlah yang lebih banyak.

    Deterjen Matic Front Load
Deterjen Matic Front Load ini mempunyai nilai deterjensi yang rendah sesuai dengan karakter mesin cuci buka depan. Selain itu, Mengandung alkalinitas dan enzim yang lumayan tinggi. Dan juga , Menghasilkan busa yang tidak begitu banyak sehingga saat pintu mesin dibuka tak meluber keluar. Dan lagi, Mengandung 2x konsentrat yang lebih banyak dibanding deterjen biasa.

No comments:

Post a Comment