Mana Yang Lebih Baik antara TV LCD dan TV LED - CyberMag.xyz

Blog ini merupakan website majalah online ternyaman di Indonesia

Hot

Saturday, September 24, 2016

Mana Yang Lebih Baik antara TV LCD dan TV LED

Ketika ada pertanyaan; Mana Yang Lebih Baik antara TV LCD dan TV LED ? maka saat ini anda mungkin sedang bingung menentukan pilihan jenis TV apa yang cocok untuk anda beli, ulasan dalam artikel ini mungkin dapat membantu anda dalam memilih antara TV LCD atau TV LED. Berbicara tentang produk teknologi, seperti televisi memang selalu dihadapkan dengan berbagai pilihan. Bagaimana tidak?! saat ini, ada banyak jenis TV dari berbagai merk. Nah, daripada bingung, mending baca artikel ini hingga akhir!
Mana Yang Lebih awet antara TV LCD dan TV LED
Berbagai Jenis TV yang ada sekarang ini
Harga
Harga menjadi pertimbangan pertama bagi sebagian besar orang ketika ingin membeli suatu barang. Sudah menjadi hal yang lumrah ketika dihadapkan pada dua pilihan produk seperti memilih Tv LCD atau Tv LED, orang akan membandingkan keduanya termasuk soal harga. Dilihat dari harga pasaran yang berlaku saat ini, harga TV LED memang lebih mahal jika dibandingkan dengan Tv LCD. Namun, hal ini tentu sesuai dengan kualitas serta kelebihan yang ditawarkan.
Pada akhirnya, pertimbangan harga akan kembali kepada budget yang anda sediakan untuk membeli Tv. Jika anda ingin mendapatkan Tv dengan kualitas yang baik dan memuaskan, serta uang anda mencukupi, tidak ada salahnya untuk memilih Tv LED sebagai media hiburan di rumah.

Kualitas
Bicara soal kualitas, seperti yang sudah disebutkan pada pembahasan sebelumnya, Tv LED memang lebih mahal dikarena kualitasnnya memang bagus. Kualitas disini dapat kita lihat dari berbagai sisi seperti ukurannya yang tipis, minimalis serta ringan, respon rate yang tinggi, ketajaman gambar yang ditampilkan jernih, memiliki dimensi warna yang banyak serta suara yang dihasilkan juga bagus.
Sedangkan untuk Tv LCD, tentu pada beberapa segi berada di bawah Tv LED, seperti lebar sudut pandang yang kurang baik, respon rate yang rendah. Namun, pada sisi lainnya tidak jauh berbeda dengan Tv LED misalnya dalam hal bentuk, keawetan penggunaan, daya listrik dan kualitas gambarnya juga cukup baik.


 
Penggunaan Listrik
Terkadang penting untuk pengguna barang elektronik memikirkan berapa beban listrik yang digunakan contohnya seperti televisi. Pada jenis Tv produksi lama, beban listrik cukup tinggi sehingga kini para produsen alat elektronik berlomba-lomba untuk menghasilkan produk yang hemat listrik.
Tidak dapat dipungkiri, meski harganya mahal, Tv LED memang lebih unggul dalam hal hemat listrik. Jika dipikir-pikir, rasanya harga yang ditawarkan cukup sesuai dengan daya hemat listrik yang ada pada Tv LED. Ini bisa jadi pertimbangan lainnya, terutama bagi anda yang memikirkan tentang efesiensi penggunaan listrik dalam jangka panjang.

Jangka Waktu Pakai (Awet)
Awet tidaknya suatu barang juga penting! banyak orang enggan menggunakan suatu produk yang tidak dapat bertahan lama atau cepat rusak. Apalagi ini menyangkut barang yang akan sering digunakan. Dari beberapa sumber, antara Tv LCD dan LED memiliki keawetan atau jangka waktu pakai yang cukup seimbang. Ini jika dilihat dari pemakaian normal, namun tentu semua kembali lagi bagaimana cara si pengguna dalam memakai dan merawat televisi.
Dari ulasan di atas, semoga anda dapat melihat televisi dari berbagai sisi sehingga ini dapat memudahkan anda dalam menentukan mana yang lebih cocok untuk anda pilih. Jadi, Tv LCD atau Tv LED?