Cara Menggendong Bayi dengan cara terbaik - CyberMag.xyz

Blog ini merupakan website majalah online ternyaman di Indonesia

Hot

Tuesday, August 30, 2016

Cara Menggendong Bayi dengan cara terbaik

Salah satu kebahagian terbesar perempuan adalah tatkala ia menjadi seorang ibu. Memiliki bayi yang lucu setelah menikah merupakan dambaan hampir setiap pasangan. Namun, bagi pasangan baru dan muda, memiliki bayi seringkali membuat bingung mengenai berbagai macam hal, seperti bagaimana cara memandikan bayi, bagaimana ASI dan pemberian makan yang baik hingga cara menggendong yang benar.


Menggendong bayi memang terlihat mudah, namun ternyata hal ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Mengapa? Ya, karena motorik, otot dan tulang bayi masih lemah sehingga ia belum bisa bergerak bebas dan mengendalikan gerak tubuhnya secara sempurna. Oleh karena itu, orang yang menggendong bayi harus hati-hati agar tidak membuat bayi menjadi cidera.


Ada beberapa cara yang biasa dilakukan orang dalam menggendong bayi namun yang paling umum adalah dengan cara menimang, dimana salah satu tangan memegang leher hingga kepala bayi sedangkan tangan satunya memegang bagian bokong bayi. Apabila pegangan kedua tangan sudah dirasa nyaman, angkat perlahan tubuh bayi lalu letakkan dekat dengan lengan dan dada, ayunkan perlahan hingga bayi merasa rileks.


Selain cara menggendong bayi di atas, ada cara lainnya yang lebih mudah yaitu dengan menggunakan bantuan bantal atau alas. Penggunaan bantal khusus bayi yang diletakkan pada bagian kepala hingga tubuh akan memudahkan kita mengangkat dan menggendong bayi. Untuk teknik menggendongnya hampir sama dengan cara yang sudah dijelaskan sebelumnya.




[caption id="attachment_247" align="aligncenter" width="563"]cara menggendong bayi yang benar, foto:okezone cara menggendong bayi yang benar, foto:okezone[/caption]

Perlu diketahui, ketika menggendong bayi sebaiknya hindari mengguncang tubuhnya terlalu keras karena ini berbahaya bagi keselamatan bayi. Mengguncang tubuh bayi berpotensi mengakibatkan pendarahan otak. Apabila dibiarkan maka dapat menyebabkan cidera hingga kematian.


Untuk keselamatan dan kesehatan bayi, hendaknya lakukan cara menggendong bayi dengan hati-hati dan perlahan. Namun, tidak perlu merasa khawatir secara berlebihan karena rasa takut akan menghalangi anda untuk bisa memahami cara menggendong yang benar.


Bagi para bunda, jalinlah ikatan batin sang buah hati dengan cara menggendong dan memeluknya sesering mungkin. Lakukan dengan santai agar bayi juga merasa nyaman berada dipelukan bunda, diharapkan pada nantinya anak tidak akan kekurangan rasa kasih sayang, karena mendidik dan mengasihi anak dengan cara yang terbaik juga akan menjadikan anak tersebut sebagai anak yang terbaik pula, orang tua mana yang tak ingin anaknya menjadi anak yang sholeh atau sholehah, Taat kepada Tuhannya, berbakti kepada ibu bapaknya, dan bermanfaat bagi negaranya.


Salam

No comments:

Post a Comment