Tips menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit jantung - CyberMag.xyz

Blog ini merupakan website majalah online ternyaman di Indonesia

Hot

Tuesday, July 26, 2016

Tips menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit jantung

Serangan jantung merupakan salah satu penyakit yang tergolong penyakit berat, mengapa demikian? karena penyakit jatung ini tanpa diduga-duga dan tanpa dikira-kira bisa datang seketika, kalau jantung kita tidak kuat menahan maka bisa terjadi gagal jantung dan akhirnya meninggal seketika, banyak orang yang meninggal seketika akibat penyakit jantung ini, padahal umur mereka tergolong masih muda, sehingga menjaga kesehatan agar terhindar dari sakit jantung ini merupakan salah satu usaha kita dalam menjaga diri dan kesehatan tubuh.

Tips menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit jantung
Ilustrasi Detak Jantung foto:hariansehat.com
Banyak cara menjaga agar jantung kita sehat dan kuat, selain dengan berolahraga yang teratur, kita juga harus menjaga asupan makanan kita sehari-hari, apalagi bagi yang tergolong darah tinggi, maka berbagai asupan makanan harus dijaga, terlebih ketika musim haji, dimana berbagai hidangan daging-daging akan menghiasi hari-hari ini karena memang momentnya sedang hari raya Idul Adha, masyarakat muslim di Indonesia masing-masing menyembelih Kurban.
Jadi ada beberapa kesimpulan dalam menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit jantung :

1. Olahraga teratur
bagaimana pola olahraga yang teratur, salah satunya seperti jogging atau lari kecil atau berjalan santai beberapa kilometer ketika pagi maupun sore hari, pagi lebih baik, karena pembakaran metabolisme tubuh juga lebih bagus. kalau anda tak punya teman jogging maka bisa menggantinya dengan bermain futsal bersama teman, misalnya dengan mengatur jadwal 2x dalam seminggu bermain futsal. dan jangan minum es setelah selesai bermain futsal

2.Menjaga Asupan Makanan
makanan adalah hal yang terpenting dalam menjaga kesehatan kita agar terhindar dari penyakit jantung, selain menghindari makanan yang lemaknya tinggi, kita juga lebih banyak mengonsumsi makanan yang sehat, berkonsultasi lah dengan dokter makanan apa yang cocok bagi kesehatan anda. menjaga lebih baik daripada mengobati.

3.Pola Hidup Sehat
ada banyak pola hidup sehat yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari kita, salah satunya adalah menerapkan berbagai rangkaian kehidupan yang diatur dalam syariat islam, Islam mengatur kita sedemikian rupa dalam menjalani kehidupan, selain untuk kesehatan hidup kita juga lebih terarah, berbagai arahan kesehatan dalam islam yang sudah lama dipraktekkan oleh Rasulullah dan para sahabat sekarang ini sudah dibuktikan secara ilmiah, banyak berbagai teori kesehatan dalam islam yang ternyata baru saja terbukti sekarang ini, seperti larangan minum dan makan sambil berdiri, kemudian arahan untuk tidak tidur setelah subuh, dan banyak lagi berbagai tuntunan kehidupan dalam islam yang bisa kita amalkan untuk menjaga kesehatan kita. selain itu janganlah merokok, dan hindarilah asap rokok.

No comments:

Post a Comment