5 Khasiat Teh Bagi Tubuh untuk kesehatan - CyberMag.xyz

Blog ini merupakan website majalah online ternyaman di Indonesia

Hot

Tuesday, July 19, 2016

5 Khasiat Teh Bagi Tubuh untuk kesehatan

Bagi sebagian kalangan, teh merupakan minuman wajib untuk membuka hari setelah malam menyelimuti, pagi yang indah akan lebih manis kalau dibuka dengan teh hangat yang manis dan nikmat, diselingi dengan kue basah maka pagi anda akan terasa begitu lengkap, bagi sebagian warga Banjar, khususnya daerah Kandangan tempat saya tinggal, Teh merupakan minuman pembuka ketika di pagi hari, warung-warung kecil selalu ramai ketika pagi hari, selain untuk sarapan kebiasaan mereka juga hanya menyeduh teh dengan beberapa kue basah kemudian mreka beranjak ke sawah. Ketika matahari mulai beranjak, waktu menunjukkan sekitar jam 9-10 maka mereka mulai memakan makanan berat seperti nasi dkk.

5 Khasiat Teh Bagi Tubuh untuk kesehatan
Teh hitam yang nikmat sangat berkhasiat untuk tubuh foto:sidomi.com
Sangat banyak khasiat teh yang bisa kita dapatkan kalau kita mengonsumsinya secara normal dan tidak berlebihan, berikut beberapa manfaat teh yang kami rangkup dari beberapa sumber :
1. khasiat teh untuk menurunkan berat badan dan melarutkan lemak.
Sudah tak dipungkiri lagi banyak beberapa produk minuman teh yang diproduksi untuk membentuk tubuh atau menurunkan berat badan, berbagai sponsor teh hijau di televisi mengisi berbagai informasi bahwa dengan meminum teh maka akan menurunkan berat badan menjadi lebih ideal. Dan hasil ini pun tidak lepas dari berbagai penelitian.
2. mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan stroke
Teh mengandung polifenol yang dapat menurunkan kolesterol dan tekanan gula darah, yang menyebabkan terjadinya penyakit jantung dan stroke, minum teh juga menjaga arteri anda dari sumbatan sehingga buang air kecil akan lebih teratur.
3. meningkatkan metabolisme tubuh
Teh juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh dengan cara menghangatkan tubuh, apalagi kalau ditambah dengan jahe, teh hijau yang juga mempunyai polifenol yang tinggi juga bermanfaat akan meningkatkan pengeluaran energi dalam tubuh.
4. mencegah diabetes
Berbagai penelitian yang dilakukan bahwa teh mengandung kafein dan bagus untuk tubuh, kafein yang terkandung di dalam the dapat membantu mengurangi terkena diabetes.
5. memperbaiki mood atau penyemangat
Beberapa penelitian menyebutkan bahwa teh hitam mampu mengurangi kadar hormon stress ketika terdapat berbagai masalah, begitu juga seperti kebiasaan kita yang kalau lagi kurang semangat maka kita pun meminum teh, sebagian besar masyarakat kita meminum teh sebagai tambahan energi ketika bekerja, karena memang selain teh juga terdapat gula yang dilarutkan dan mengandung glukosa yang akan menimbulkan energi dalam tubuh.
Sebenarnya masih banyak kandungan teh yang sangat bermanfaat bagi tubuh, mungkin di postingan yang lain akan kita bahas lebih dalam.
Salam

No comments:

Post a Comment