Tips Saat Servis Motor yang Sebaiknya Anda Lakukan - CyberMag.xyz

Blog ini merupakan website majalah online ternyaman di Indonesia

Hot

Tuesday, June 14, 2016

Tips Saat Servis Motor yang Sebaiknya Anda Lakukan

Memakai motor memang selain harus dengan hati-hati juga motor ini harus rajin Anda servis untuk membuat mesin dari motor Anda agar selalu bagus dan enak saat digunakan. Memang hal ini adalah hal yang penting yang harus Anda lakukan karena dengan melakukan servis ini maka segala kerusakan pada motor Anda akan dapat diperbaiki. Maka dari itu melakukan servis ini harus Anda lakukan secara rutin sesuai dengan jadwalnya. Namun pada saat Anda melakukan servis motor Anda tersebut maka Anda juga harus paham akan beberapa tips saat servis motor yang benar. Hal ini adalah karena banyak orang yang melakukan servis untuk motor mereka tapi mereka tidak paham atas apa yang harus mereka lakukan pada saat melakukan servis motor ini.

Tips Servis Motor yang Sebaiknya diLakukan
Tips Saat Servis Motor yang Sebaiknya Anda Lakukan foto:liputan6.com
Apalagi bagi Anda yang masih pemula untuk mempunyai motor maka pada saat Anda akan melakukan servis ini maka Anda akan merasa kurang paham akan hal tersebut. maka dari itu untuk membuat Anda lebih paham saat melakukan servis motor Anda maka Anda harus melakukan beberapa tips di bawah ini dengan benar. Beberapa tips yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Anda harus memilih mekanik yang berpengalaman
Memang hal ini akan sulit untuk Anda lakukan namun apabila Anda dapat memilih maka sebaiknya Anda memilih mekanik yang Anda tahu dapat memperbaiki motor Anda dengan bagus.

  1. Pastikan Anda melakukan Test drive saat selesai servis
Memilih mekanik yang dikenal adalah salah satu cara yang harus Anda lakukan untuk membuat motor Anda di servis dengan orang yang ahli dalam bidangnya. Apabila Anda mempunyai mekanik kenalan Anda maka sebaiknya Anda melakukan servis motor Anda pada mekanik tersebut. selain itu Anda harus melakukan test drive saat Anda selesai melakukan servis motor ini. hal ini adalah untuk Anda mengetahui apakah motor Anda sudah bagus ataukah masih ada yang kurang. Hal ini biasanya dianggap remeh oleh sebagian orang padahal hal ini akan untuk memperkecil kemungkinan Anda untuk menyesal akan hasil servis yang dilakukan oleh mekanik tersebut.
baca juga : Tips Jalan-Jalan Hemat
Tidak hanya itu saja, masih adalah beberapa tips saat servis motor yang lain yang harus Anda lakukan untuk membuat servis motor yang Anda lakukan adalah servis yang benar. Tips yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Anda harus kenali kerusakan pada motor Anda sehingga dengan ini akan tahu apa yang menjadi penyebab kerusakan tersebut.
  2. Anda harus tahu apa yang harus Anda ganti
Banyak orang yang hanya mempercayakan pada mekanik saja, namun apabila Anda tahu akan kerusakan pada motor Anda tersebut dan akan tanyakan dengan mekanik Anda maka ini akan lebih bagus dan Anda akan sedikit paham akan kerusakan pada motor Anda dan penyebabnya. Dengan ini Anda juga akan paham apa yang harus Anda beli.

Serta beberapa tips saat servis motor yang lainnya yang juga penting untuk Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Anda harus pastikan bahwa motor Anda mendapatkan fasilitas yang diberikan.
  2. Motor Anda harus dicuci apabila itu adalah fasilitas yang Anda terima. Kadang karena ramai maka pihak bengkel tidak sempat untuk mencuci motor Anda dan ini Anda dapat bertanya apakah ada fasilitas untuk cuci motor, apabila ada maka Anda harus memanfaatkan hal ini.

Informasi lainnya bisa anda temukan di portal review terlengkap tentang berbagai produk termasuk motor. Portal review ini menyediakan berbagai informasi yang anda butuhkan sebelum membeli motor dan perlengkapan lainnya. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment