3 tempat wisata terindah di Sulawesi - CyberMag.xyz

Blog ini merupakan website majalah online ternyaman di Indonesia

Hot

Sunday, May 8, 2016

3 tempat wisata terindah di Sulawesi

3 tempat wisata terindah di Sulawesi - Kalau sebelumnya kita telah menjelajahi Kalimantan dan Sumatera, maka kali ini kita beranjak ke Sulawesi, yaa' Pulau ini juga merupakan surganya pariwisata Indonesia dan turis mancanegara, salah satunya adalah Taman Nasional Bunaken, taman wisata bahari ini merupakan salah satu situs warisan dunia di bawah UNESCO, sehingga tempat ini merupakan tempat yang dilindungi dengan berbagai keindahan alaminya.
baiklah suatu hari akan kita bahas lebih lanjut tentang Taman Nasional Bunaken ini, tetapi untuk kali ini kita akan membahas suatu yang bersifat general dulu, yaitu Tempat wisata di pulau Sulawesi.

1. Taman Nasional Bunaken di Manado

Taman Nasional Bunaken keindahan bawah laut foto:wikipedia
Menurut data dari wikipedia pada tahun 2010 kota ini menjadi kota pariwisata dunia, salah satunya adalah wisata taman nasional Bunaken ini, dengan keindahan alam bawah lautnya akan memberikan warna baru dalam kehidupan anda,  Taman ini yang terletak pada Segitiga Terumbu Karang di Sulawesi Utara, mempunyai habitat sekitar 390an spesies terumbu karang yang indah, dan juga dengan berbagai jenis ikan seperti ikan moluska, berbagai jenis reptil dan juga mamalia laut. Taman Nasional Bunaken merupakan salah satu perwakilan keindahan ekosistem laut yang ada di Indonesia, dengan meliputi padang rumput laut yang indah, berbagai jenis terumbu karang dan ekosistem kehidupan pantai.

Taman nasional yang berdiri pada tahun 1991 ini meliputi wilayahnya yang seluas 890.65 km². dengan ekosistemnya yang  97%  merupakan habitat laut, dan hanya 3% yang berupa daratan, meliputi lima pulau: Bunaken, Mantehage, Siladen, Manado Tua dan pulau Naen.

2. Taman Nasional Bantimurung di Sulawesi Selatan
air terjun bantimurung foto;wikipedia
Taman ini juga merupakan salah satu taman nasional yang ada di Indonesia pada tahun 2004 oleh Menteri kehutanan, taman ini terletak di kecamatan Bantimurung Maros Sulawesi Selatan, taman ini terkenal dengan Kupu-kupunya sehingga dinamakan kerajaan kupu-kupu, selain itu di taman ini terdapat goa yang indah,
goa di bantimurung yang sangat indah foto:tn-babul.org
goa dengan stalaknit dan stalakmit yang sangat indah. berbagai sejarah hingga letak geografisnya dijelaskan secara lengkap di situs resminya di sini

3. Kota Luwuk di Sulawesi Tengah

Kota Luwuk di malam hari foto;kaskus.co.id
Kota Luwuk merupakan kota di pesisir Selat Pelang, yang juga merupakan ibu kota dari Kabupaten Banggai yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah. luas kota ini adalah 101,43 km2, terdiri 23 kelurahan, dan ada 14 Desa. mengapa kota ini menjadi tempat wisata, karena kota ini adalah kota yang terletak tepat di pesisir selat, yang artinya anda akan melihat pemandangan kota di pinggir laut, seperti kota-kota yang ada di luar negeri sana, lihatlah betapa indahnya pesisir kota dengan pantainya, ketika malam dihiasi dengan lampu-lampu rerumahan dengan berbagai variasinya.

sebenarnya masih banyak tempat wisata yang indah di Sulawesi, dan akan saya bagikan di lain waktu, pilihlah dan cermatlah dalam bepergian atau melakukan travelling, baca juga tips jalan-jalan hemat
Salam Traveller :)

No comments:

Post a Comment