Pesan Tiket Kereta Api: 4 Pertimbangan Memilih Tempat Pemesanan yang Ideal - CyberMag.xyz

Blog ini merupakan website majalah online ternyaman di Indonesia

Hot

Tuesday, August 29, 2017

Pesan Tiket Kereta Api: 4 Pertimbangan Memilih Tempat Pemesanan yang Ideal



Bagi siapa saja yang berencana pesan tiket kereta api  jangan sampai salah memilih tempat untuk melakukan transaksi pemesanan. Sampai detik ini PT KAI terus memperluas kerjasamanya dengan beberapa perusahaan komersial untuk mempermudah masyarakat melakukan pemesanan tiket. Jika dulunya pemesanan tiket via internet hanya bisa dilakukan melalui situs resmi milik PT KAI maka sekarang sudah tidak lagi. Sebab ada banyak tempat lain yang bisa dituju untuk memperoleh tiket yang sesuai jadwal dan tujuan perjalanan.

Pemesanan tiket melalui metode online memang membawa perubahan yang lebih menguntungkan semua pihak yang berkaitan dengan kereta api. Baik PT KAI sendiri dan tentunya bagi masyarakat yang menggunakan transportasi rel satu ini. Pemesanannya sendiri bisa dilakukan di banyak tempat, mulai dari minimarket, aplikasi di handphone, situs milik agen perjalanan, dan tentunya di beberapa situs jual beli online yang ada di tanah air siap melayani kebutuhan tiket kereta. 



Tips Menentukan Tempat Pemesanan Secara Tepat

Bagi Anda yang memang merasa kesulitan menentukan tempat pemesanan yang paling mudah, aman, dan menguntungkan dari sekian pilihan yang tersedia. Ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal berikut supaya tempat yang dipilih memberikan efisiensi maksimal baik tenaga, uang, maupun waktu:

·         Menimbang kepraktisan dalam memesan,
Pertimbangkan lebih praktis mana memesan melalui komputer, handphone, atau datang ke minimarket terdekat? Kalau dirasa internet dari provider yang dipakai lemot maka akan lebih praktis memesan ke minimarket sebab dijamin internet disana lebih lancar.

·         Memilih tempat dengan harga paling menarik,
Soal harga yang di bayar pada saat pesan tiket kereta api tentu lebih menarik jika memang lebih murah dibanding tempat lainnya. Kunjungi semua situs yang menawarkan pemesanan tiket, jika beruntung salah satu diantaranya akan ditemukan tengah mengadakan promo. Jadi, jangan ragu untuk memanfaatkan promo tersebut supaya bisa membayar lebih murah dari harga seharusnya. Membandingkan harga beberapa situs penting dilakukan meski sudah terintegrasi KAI, sebab alasan promo tadi.

·         Solusi untuk masalah pembayaran tiket,
Tiket yang Anda pesan sudah tentu perlu segera dibayar sebab PT KAI membuat sistem pembayaran hanya berselang 3 jam saja dari waktu pemesanan dilakukan. Kalau tidak segera dibayar dan melewati masa tenggang tersebut maka tiket yang sudah didapatkan akan dijual kembali oleh sistem PT KAI. Nah, kalau tidak punya rekening bisa membayar ke minimarket atau sekalian memesan ke minimarket tersebut.

·         Memilih tempat pemesanan yang paling aman,
Menentukan pilihan tempat pemesanan tiket juga bisa menimbang soal faktor keamanan, sehingga perlu dicek terlebih dahulu. Secara logika keamanan pemesanan memang lebih terjamin jika memesan ke situs resmi PT KAI. Namun tidak semua situs agen perjalanan tidak bisa dipercaya, Anda bisa melihat reputasinya. Intinya cek dulu lebih aman dimana, terlebih bagi pemula maka dianjurkan untuk memesan ke tempat yang sudah jelas.

·         Situs ticketing mana yang paling cepat dibuka,
Kadang kala Anda harus beradu cepat memesan tiket dengan calon penumpang lain, maka perlu memilih situs mana yang proses loading nya tidak terlalu lama. Usahakan memilih situs yang loading nya paling cepat terlebih untuk tiket di libur akhir pekan dan lebaran. Biasanya mahal ataupun murah harga tiket tersebut bukan lagi persoalan yang terpenting adalah tiket didapatkan. Maka pilih situs yang mudah diakses, supaya aktifitas pesan tiket kereta api lebih cepat dan ada jaminan mendapatkan tiket.

No comments:

Post a Comment