Tips Memilih TV untuk Ruang Keluarga - CyberMag.xyz

Blog ini merupakan website majalah online ternyaman di Indonesia

Hot

Wednesday, April 26, 2017

Tips Memilih TV untuk Ruang Keluarga



Memilih TV untuk ruang keluarga bergantung pada dua faktor yang sama pentingnya yaitu berapa anggaran pembelian Tv dan berapa ukuran ruangan keluarga Anda. Sekalipun terkadang yang lebih dominan menjadi penentu adalah berapa bujet pembelian, namun Anda pun tentu tetap menginginkan bisa mendapatkan pengalaman menonton televisi yang paling memuaskan.

Menghitung Jarak Nonton TV dan Besar Layar

Untuk mendapatkan pengalaman menonton televisi yang optimal, cara praktis untuk mengetahuinya adalah dengan mengukur berapa jarak nonton Anda. Televisi yang dijual hari ini sudah memiliki teknologi yang lebih canggih sehingga bisa menampilkan lebih banyak detail.
Anda bisa duduk dengan jarak lebih dekat ke layar televisi, namun sebaiknya juga tidak terlalu dekat karena dikhawatirkan membahayakan mata. Juga tidak pas jika Anda duduk terlalu jauh karena dikhawatirkan dapat melewatkan detail di layar TV.
Ada rumus cara menghitung ukuran TV ideal sesuai dengan luas ruangan. Rumusnya adalah jarak (dalam inci) dibagi 3 = ukuran layar TV yang disarankan.
Contoh misalnya jarak tonton Anda adalah 120 inch = sekitar 3 meter. Berati perhitungannya 120:3 = 40 inch. Berarti ukuran layar Tv keluarga yang direkomendasikan adalah Tv 40 inch.

Sudut TV

Yang tak kalah pentingnya saat kita cari di situs jual tv adalah memperhatikan bagaimana sudut televisi tersebut. Idealnya, TV tersebut posisinya harus sejajar dengan mata Anda, dengan sudut tidak lebih dari 15 derajat ke atas atau ke bawah dan tidak lebih dari sudut 40 derajat ke kiri atau kanan.
Karena ruang keluarga ini nantinya akan diisi oleh banyak orang, maka sebaiknya televisi tersebut harus bisa ditonton dari berbagai sudut dengan baik.

Resolusi TV

Ini juga yang penting diperhatikan. Untuk Tv berukuran 40 inci, mungkin resolusi 720p sudah cukup. Tapi jika Anda membeli Tv dengan ukuran yang lebih besar (misalnya Tv 50 inch), Anda sebaiknya memilih resolusi yang lebih tinggi. Dengan demikian, sekalipun layar lebih besar, maka tampilan gambar tetap terasa menakjubkan. Anda bisa bertanya apakah televisi tersebut menggunakan resolusi full HD atau tidak.

Harga

Harga jual tv murah juga bisa menjadi penarik perhatian Anda. Itu sebabnya jika Anda ingin mencari Tv model seperti ini, sebaiknya cari di website online shopping yang gemar memberikan diskon. Sehingga harga jualnya pun bisa lebih rendah.
Pertimbangkan juga mengenai adanya ongkos kirim gratis jika Anda membeli Tv ini secara online. Karena itu artinya Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apapun lagi.
Jika misalnya Anda malas untuk transfer atau bayar lebih dulu, Anda bisa mencoba membeli TV online dengan sistem COD. Seperti yang tersedia di JD.Id yang memberikan fasilitas ini sehingga bagi Anda yang mungkin terkendala dalam melakukan pembayaran, bisa bayarnya nanti di rumah Anda sendiri saat Tv yang Anda pesan ini sudah sampai.
Untuk waktu pembelian Tv secara onlne yang paling tepat, Anda bisa mencoba melakukan pembelian ketika ada sale atau diskon besar. Kapankah itu? biasanya ketika mendekati hari-hari istimewa seperrti Natal, Tahun Baru, atau Lebaran, sering diberikan sale TV yang luar biasa.
Memilih televisi yang tepat untuk ruang keluarga mungkin bisa jadi tugas yang tidak mudah. Sebab ada banyak pilihan Tv yang tersedia dari berbagai merek, seperti LG, Samsung, Sony, Panasonic, dan lainnya. Namun setidaknya dengan beberapa tips di atas diharapkan Anda kini bisa lebih mudah untuk menemukan Tv ideal bagi rumah Anda.

No comments:

Post a Comment