Cara Mencegah dan Mengatasi Masalah Alergi Anak Secara Tradisional - CyberMag.xyz

Blog ini merupakan website majalah online ternyaman di Indonesia

Hot

Friday, March 3, 2017

Cara Mencegah dan Mengatasi Masalah Alergi Anak Secara Tradisional

Memiliki anak dengan riwayat alergi, terkadang harus membuat seseorang sebagai orang tua harus selalu berhati-hati dalam memberikan asupan makanan ataupun minuman tertentu. Masalah alergi yang sering kali Kita temukan pada diri seorang anak adalah alergi yang terjadi pada kulit dan alergi pada pernafasan. Timbulnya bercak-bercak merah pada kulit anak, serta pilek dan flu yang berkepanjangan merupakan sebuah indikasi bahwa anak tersebut sedang terserang alergi. Untuk mengatasi masalah alergi anak ini, seringkali orang tua memberikan obat-obatan yang khusus dipergunakan untuk pengobatan alergi, tanpa mengetahui bahwa sebetulnya alergi dapat dicegah dengan sistem pembentukan imun yang kuat.
foto:tipsanakbayi.com
 

Tubuh seorang anak, pada dasarnya telah memiliki rangkaian sistem pertahanan tubuh yang sangat kuat. Pembentukan imun dalam tubuh seorang anak adalah salah satu rangkaian dari sistem pertahanan tubuh anak dari serangan berbagai penyakit termasuk berbagai jenis alergi yang menyerang ke dalam tubuh anak. Sistem imun pada tubuh anak ini akan bekerja secara optimal ketika beberapa jenis pengganggu mulai masuk dan menyerang pada tubuh anak. Oleh karena itu pemberian makanan pada anak dengan pola 4 sehat 5 sempurna haruslah dilakukan setiap hari, agar sistem imun tubuh pada anak dapat terbentuk dengan sempurna.

Selain sistem pembentukan imun dalam tubuh anak yang harus selalu dijaga, untuk menghindari terjadinya alergi pada anak, sebaiknya Anda melakukan beberapa hal dibawah ini:

  • Pindahkan serta jauhkan sumber-sumber debu seperti hiasan dinding dan serta pernak-pernik dari kamar anak.
  • Jika anak alergi terhadap bulu binatang, sebaiknya Anda tidak membiarkan binatang berbulu seperti kucing dari kamar anak Anda.
  • Hindari menggunakan lap atau kain yang terbuat dari bahan wol serta bahan berbulu lainnnya.

Jika anak Anda sedang terserang masalah alergi, ada baiknya Anda menggunakan cara-cara pemahaman alergi yang benar untuk mengatasi masalah alergi anak ini. Salah satu cara tradisional yang banyak digunakan oleh para orang tua adalah memberikan air rebusan jahe yang dicampur dengan cuka putih dan gula merah. Cara ini memang tepat untuk digunakan mengingat jahe memang mempunyai banyak fungsi, dimana salah satu fungsinya adalah menghangatkan tubuh para penikmatnya.

No comments:

Post a Comment