Restoran Sushi di Indonesia Vs Jepang - CyberMag.xyz

Blog ini merupakan website majalah online ternyaman di Indonesia

Hot

Thursday, June 1, 2017

Restoran Sushi di Indonesia Vs Jepang

Saat ini salah satu menu masakan favorit yang banyak dicari untuk di konsumsi pada acara keluarga adalah menu masakan Jepang. Pasalnya masakan dari negeri Sakura ini dikenal memiliki citarasa tinggi dan diolah dengan cara-cara yang sehat sehingga memiliki nilai gizi yang masih sempurna. salah satu menu masakannya adalah sushi yang berasal dari bahan laut. Namun tidak semua restoran menyediakan menu sushi, dan tidak semua restoran sushi memenuhi kriteria yang baik sebagai restoran keluarga. Lalu bagaimana cara memilihnya?
foto:hargamenu.net

Sushi sendiri adalah makanan khas Jepang yang bertekstur setengah matang untuk menjaga nilai gizinya. Namun di Indonesia cara mengolah sushi sudah disesuaikan dengan kebudayaan dan nilai-nilai kemanusiaan sehingga menjadi layak diterima oleh masyarakat kita. Beberapa bahan laut yang sering digunakan untuk membuat sushi di Jepang antara lain:

  • Chutoro (bagian perut tuna).
  • Salmon.
  • Telur salmon.
  • Landak laut.
  • Belut.
  • Udang.
  • Rumput laut.
  • Tuna.
  • Cumi-cumi.

Di Indonesia sudah ada beberapa restoran yang mengadaptasi menu makanan Jepang ini menjadi menu makanan Indonesia, namun karena bahan yang digunakan cukup eksklusif, beberapa alternatif bahan lain digunakan asalkan sesuai dengan cita rasa masyarakat seperti sosis, rumput laut, alpukat, sayur, daging, ayam, telur. Namun yang paling tidak dapat digantikan adalah cuka asam yang dimakan bersama dengan bahan daging sushi tersebut.

Jika Anda menginginkan untuk menikmati sushi enak asli Jepang bersama keluarga, ada baiknya Anda berkunjung ke Ichiban Sushi Restaurant yang menyediakan menu masakan Jepang lengkap termasuk sushi. Ichiban resto memberikan suasana restoran yang nyaman dan menyenangkan sehingga Anda dan keluarga dapat menyantap makanan Jepang dengan asyik tanpa merasa ada yang mengganggu. Selain menjadi restoran sushi enak di Jakarta yang dikenal masyarakat luas, Ichiban juga menyediakan menu makanan Jepang lainnya seperti Soba, Sashimi, Ramen, Teriyaki, Seafood, Beef dan sebagainya. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau dan sesuai dengan kualitas masakan yang dapat Anda peroleh dengan suasana resto yang menyenangkan.

No comments:

Post a Comment